Sulbar Ikut Andil Dalam Workshop Pembinaan Jasa Konstruksi Masa Transisi 2022 

Ditengah Masa Transisi Pemerintahaan Nasional, terdapat beberapa aturan yang perlu disosialisasikan dalm hal ini, pelaksanaan bina Jasa Konstruksi. Terdapat beberapa kegiatan yang responsif terhadap aturan yang ada sebelumnya. Diantaranya adalah bagaimana Lembaga Sertifikasi Profesi dimasukkan dalam kelembagaan pendidikan yang ada di Kampus atau Perguruan Tinggi negeri/swasta. Workshop yang diselenggarakan di Hotel Claro Makassar ini dihelat pada hari kamis 20 Januari 2022.

Materi disampaikan oleh Bapak mantan dirijen yang berasal dari Sulawesi Barat, DR.Ir. H. Syarif Burhanuddin, M.Eng,JPU  dalam helatan di makassar menyampaikan, bahwa Perguruan Tinggi hendaknya menyiapkan diri dalam melahirkan para tenaga Ahli konstruksi di masing-masing daerah. Masa Transisi ini dimanfaatkan dengan baik, yaitu komunikasi terhadap Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, LPJK. 

Selain itu, materi lainnya disampaikan oleh Bapak Ir. Necodemus., M.Si , sebagai Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi  dengan judul kewenangan yang dilaksanakan oleh Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. juga membahas tentang Alur Sertifikasi setelah masa Transisi dan pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk tenaga Ahli. Diwaktu yang lain, Teknis Operasional kewengang OPD disampaikan oleh Ibu Disaintina Ari Nusanti, Kasubdit Kelembagaan, Material dan Peralatan dan Usaha Jasa Konstruksi Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi.

Para peserta sangat antusias dalam hal mendengarkan dan berdiskusi tentang materi yang dibawakan, baik yang online maupun offline. Hal ini dikarenakan perkembangan dalam bidang konstruksi yang perlu dipantau akselerasinya dalam perkembangan di pusat dan daerah di seluruh pulau sulawesi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.