Siaga Jalur Mudik, Kadis PUPR Stand by Sampai Hari Lebaran

Sirkulasi arus mudik di Sulbar semakin ramai dirasakan masyarakat. Menurut catatan Kemenhub, puncak arus mudik nasional berdasarkan pilihan masyarakat jatuh pada H-2 Lebaran 2024 atau Senin, 8 April 2024, yakni dimulainya cuti bersama dengan potensi pergerakan 26,6 juta orang atau 13,7 persen.

Mudik adalah singkatan dari ‘Mulih Dhisik’ (bahasa Jawa) dengan artian pulang duluan. Kemudian, jika menilik laman Kominfo kepanjangan mudik adalah ‘Mulih Dilik’ (bahasa Jawa) yakni pulang sebentar. Kami tidak libur untuk memastikan “mudik” ini bisa berjalan sesuai rencana.

Disambangi disela kunjungan bersama Pj. Gubernur di Terminal Simbuang Mamuju, Kepala Dinas PUPR menyampaikan, “Antisipasi kami lakukan terhadap seluruh stakeholder di lapangan, khususnya kawan-kawan di Bina Marga. Koordinasi kami juga intens dengan pihak Balai, monitor kondisi jalan yang dilalui para pemudik.”

“Dari Paku hingga Surumana kami antisipasi. Koordinasi intens juga dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional kerap dilaksanakan. Alat berat di beberapa kabupaten tetap standby, karena ini sudah merupakan kegiatan rutin kami di dinas konstruksi ini. Sebagian staf tidak kami biarkan berlibur, karena memang harus siap siaga jika ada kondisi yang tidak diharapkan. Pesan kami untuk para pemudik agar memastikan kondisi kendaraan dengan sebaik-baiknya. Keluarga tentu sudah mengaharapkan tiba tepat waktu, kami yang pastikan dan fasilitasi seluruh masyarakat sulbar untuk itu,” demikian pungkasnya.

spbepupr

dinaspuprsulbar

sulbarmajuterus

Leave a Reply

Your email address will not be published.