Dzikir Akhir Tahun Dinas PUPR Sulawesi Barat

Kondisi Daerah Sulawesi Barat dalam melakukan pembangunan perlu semangat membangun yang hebat dan luar biasa. Hal ini dikarenakan kondisi alam dan cuaca yang terkadang kurang mendukung dan tidak bersahabat. Niat akan pembangunan yang baik ini perlu dibarengi dengan hati yang bersih dan suci. Olehnya itu Dinas PUPR Sulawesi Barat selaku institusi pemerintah yang bekerja membangun konstruksi perlu juga dibarengi dengan doa yang dimunajatkan oleh seluruh pelaku pembangunan di dalamnya.

Suasana hati yang bersih inilah yang mendasari diadakannya dzikir dan doa akhir tahun oleh seluruh staf dan para pejabat eselon pada Dinas PUPR Sulawesi Barat. Turut hadir membawakan tausiah yaitu Ustadz Namru Asdar dari Kementerian Agama Pprovinsi Sulawesi Barat. Dikatakan dalam ceramahnya, bahwa “Banyaknya musibah dan bencana yang terjadi di negeri ini adalah akibat dari ulah tangan manusia itu sendiri. Itu juga menjadi salah satu bukti bahwa kasih sayang Allah dilimpahkan kepada kita semua.”

Sudah menjadi sunnatullah, apapun yang terjadi itu adalah kehendak Allah Yang Maha Kuasa. Apapun itu, baik kecil maupun besar, kebahagiaan maupun kesedihan, adalah semua berada dalam gengamanNya. Kita tidak perlu terlalu bersedih akan apapun yang menimpa kita, begitu pun dengan kebahagian yang datang secara silih berganti, semua pasti ada dalam genggamanNya, dalam keputusanNya.

Dalam acara itu turut hadir pula Kepala Dinas PUPR Sulawesi Barat, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kegiatan seperti ini baiknya dilakukan rutin. Sudah lama setelah pandemi Covid-19 hal ini baru kita laksanakan lagi, sekitar tiga tahun berselang”. Disebutkan juga bahwa “Kegiatan seperti ini akan kita lakukan setiap bulannya agar kita dapat mengambil hikmah dalam melaksanakan kegiatan konstruksi. Jadi kita tidak hanya membangun fisik saja disini, tapi keimanan dan keislaman juga perlu digalakkan agar secara spiritual Dinas PUPR Sulawesi Barat dapat lebih baik lagi kedepannya.”

Setelah acara berlangsung, diadakan silaturrahmi antara seluruh staf dengan Pengurus Dharma Wanita Persatuan lingkup Dinas PUPR Sulawesi Barat. Hal ini dilakukan untuk lebih menjalin silaturahmi yang baik antar sesama keluarga besar PUPR, setelah sebelumya ikut merayakan hari Bhakti PUPR yang ke 77.

Leave a Reply

Your email address will not be published.