PUPR Sulbar Tinjau Jembatan Rusak di Bonehau Sebagai Respon Atas Keluhan Masyarakat

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya jembatan yg rusak di daerah tersebut. Kunjungan tersebut diwakili langsung oleh Plt. Kepala Dinas PUPR, Bapak Rachmad, S.E., M.Si., yang didampingi oleh Kasi UPTD Jalan dan Jembatan.

Informasi rusaknya jembatan Hinua pada ruas jalan poros Mamuju – Kalumpang tersebut sempat tersebar di media sosial dan masyarakat meminta Dinas PUPR segera menindaklanjutinya. Masyarakat menginginkan penanganan masalah jembatan rusak tersebut dapat segera diselesaikan mengingat jembatan ini merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan ibukota provinsi Sulawesi Barat, Mamuju dengan Kecamatan Kalumpang.

Plt. Kepala Dinas PUPR Sulbar, Rachmat mengatakan bahwa Pemprov Sulawesi Barat akan mengirimkan surat permintaan bantuan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional sebagai instansi yang berwenang atas jalan nasional tersebut. Surat tersebut bertujuan untuk meminta peminjaman pelat besi sebagai langkah penanganan sementara sekaligus meminta agar segera melalukan perbaikan jembatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.