Pendampingan Penilaian SPBE OPD, PUPR Sambangi Kominfo Sulbar

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik adalah langkah revolusioner dalam transformasi birokrasi tradisional menuju ke efisiensi, transparansi, dan partisipasi yang lebih besar dari masyarakat. Hal ini mendasari Dinas PUPR Sulawesi Barat untuk membenahi website informasi. Website ini merupakan salah satu indikator penilaian dalam melihat penilaian reformasi birokrasi dilaksanakan.

Bertempat di ruang rapat Bidang E-government, tim Dinas PUPR yang digawangi oleh Bapak Firman Juang bersama Asdarawati dan St. Khadijah melakukan konformasi terkait kelengkapan SPBE ini. Dalam diskusi ini menjelaskan bagaimana kelengkapan yang menjadi standar dalam sistem pemerintahan ini.

Ditemui oleh Raff Sanjani, S.Kom. didampingi oleh Azwar Anwar, S.Kom. menjabarkan beberapa hal terkait kelengkapan. Tampilan website adalah hal yang menjadi pembahasan yang menarik. “Dinas PUPR ini adalah dinas teknis yang kaya akan data konstruksi, harusnya semua bisa ditampilkan dalam website resmi Dinas PUPR Sulbar,” paparnya.

Dipembahasan lain, Bapak Ridwan Djafar, S.Ip.,M.Si. selaku Kepala Bidang E-government menyampaikan, “Kami menyediakan template yang standar, silahkan berimprovisasi dengan beberapa pilihan lain yang tersedia, ada berbayar dan ada yang gratis, silahkan berkreasi dan berimprovisasi dengan baik”, begitu pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.