Susun RAD Pemuda, Dinas PUPR Kontribusi Siapkan Pemuda Konstruksi

Pemuda adalah tonggak pelanjut regenerasi kepemimpinan nasional Indonesia pada masa yang akan datang, hal ini dijabarkan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 yang berlaku hingga saat ini. Pemuda merupakan aset terbesar bangsa yang senantiasa diperiapkan dan diperhatikan keberadaannya.

Begitu disebutkan Asisten Deputi Bagian Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui zoom meeting beberapa waktu yang lalu. Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Barat, Bapak Safaruddin MD, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa, “Sudah berapa tahun rencana aksi daerah ini mau disusun, namun kali ini baru akan dilaksanakan semoga bisa rampung dan selesai.”

Terlihat hadir beberapa unsur dari pihak Badan Pusat Statistik Sulawesi Barat, Kementerian Agama Sulawesi Barat, serta dinas terkait yang ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Menyampaikan gagasan, Bapak Firman Juang menyampaikan bahwa, “Pemuda hari ini adalah gambaran pemimpin kita hari esok. Ini harus dipersiapkan. Bukan hanya untuk mengisi ruang kosong kepemimpinan, tapi justru akan menjadi bagian penting yang mewarnai keberpihakan pembangunan yang ada di Sulawesi Barat.”

Setelah rapat yang dilaksanakan di rujab Sekretaris Daerah ini akan dibentuk tim penyusun yang berasal dari berbagai unsur pemerintahan termasuk Dinas PUPR Sulbar. Turut hadir dlm acara ini Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR Sulawesi Barat, bersama stafnya Andi Purnama, hingga acara rapat koordinasi teknis ini selesai. Kami berharap dalam program ini dinas kmai dapat berkontribusi dengan baik.

“Beberapa program unggulan Dinas PUPR Sulawesi Barat bisa disinkronkan dengan rencana aksi daerah ini, diantaranya melahirkan tenaga ahli bersertifikat yang umumnya berisi anak muda potensial yang dimiliki sulawesi Barat yang sudah tampil mewarnai bidang konstruksi Sulbar,” begitu firman juang menyampaikan.

spbedinaspuprsulbar

sulbarkuat

indonesiahebat

Leave a Reply

Your email address will not be published.