Monev Aplikasi Sipemimpin, Jawaban Keberlangsungan Program Infrastrukstur pada Dinas PUPR Sulbar

Memenuhi target reformasi birokrasi, Dinas PUPR Sulbar menciptakan suatu aplikasi sistem informasi pengawasan dan pengendalian infrastruktur. Hal ini dijadikan program unggulan Dinas PUPR sebagai suatu inovasi yang hebat dan mumpuni dalam menjawab tantangan di dunia kerja konstruksi Sulawesi Barat.

Pekan ini akan dilaksanakan rapat koordinasi dalam hal mengevaluasi kegiatan ini. Ada dua kali kegiatan rutin yang dilaksanakan terkait kegiatan inovasi ini, yaitu saat sosialisasi kegiatan dan diakhir tahun akan selalu ada monitoring dan evaluasi sejauh mana penerapan yang dapat dilaksanakannya.

Sesuai jadwalyang ada pada Dinas PUPR Sulbar, mestinya target di sistem pengelolaan itu sudah 80-90%. Hal ini dapat dievaluasi melalui aplikasi Sipemimpin ini, asal konsisten dalam pengelolaan aplikasi dalam hal pengisisan laporan, jawaban ini akan menjadi solusi bagi pimpinan pengambil kebijakan. Namun jika terjadi deviasi yang signifikan, akan menjadi hal yang akan dievaluasi, tentunya melibatkan seluruh stakeholder pelaksanaan teknis pembangunan konstruksi di dinas PUPR Sulbar.

Dalam sambutannya Kadis PUPR, Rachmad, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa, “Kita mendukung kegiatan ini sebagai bagian yang penting dalam mempercepat progres kita di dinas ini. Laporkan hasilnya dan akan kita tindaklanjuti secara bersama-sama.”

Dikonfirmasi Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi, Andi Erlan Hatta menyampaikan bahwa, “Ini adalah inovasi kami pada Dinas PUPR Sulbar. Tahun ini menjadi tahun ketiga pelaksanaan dan menjadi solusi karena semua berkas-berkas kegiatan diinput pada aplikasi ini. Sehingga penyimpanan data dapat secara digital dilaksanakan. Hal ini dibuat, mengingat daerah kita adalah rawan bencana, agak susah menyimpan dan mencari data kontrak dan laporan jika terjadi gempa atau bencana alam lainnya. Olehnya itu, jika tidak ada aral melintang, kami akan lintas dinas agar semua yang bekerja konstruksi dapat memanfaatkan ini. Semoga Allah mudahkan dan kita bisa memanfaatkan.”

spbedinaspuprsulbar

jakonsulbar

Leave a Reply

Your email address will not be published.