Pembenahan Longsor di Jalan Poros Batu Isi-Kalumpang-Mamuju Hingga Batas Toraja Utara, Dinas PUPR Kerahkan Alat Berat

Longsor yang terjadi dini hari senin tanggal 15 Januari 2024 direspon cepat oleh Kepala Dinas PUPR, Ince Rachmat. Instruksi langsung dilaksanakan melalui Kepala UPTD Jalan Jembatan beserta jajarannya ke lokasi titik longsor di jalan poros kewenangan provinsi Sulawesi Barat ini.

“Tidak kurang sembilan orang personil turun tangan langsung ke lapangan, hal ini memang menjadi kewenangan kami di Unit Pelaksana Teknis Daerah Bidang Jalan dan Jembatan Provinsi Sulawesi Barat”, Bapak Kristian, S.T., M.Si. menyampaikan melalui pihak media info publik SPBE Dinas PUPR Sulawesi Barat. “Begitu mendengar ada kejadian longsor, kami sudah siap dengan armada ke lapangan. Tidak menunggu waktu lama, personil langsung dikerahkan dalam menangani kejadian ini”, begitu pungkas Kristian.

“Bersama alat berat, kami ke lokasi menyingkirkan timbunan yang menghalangi jalan ini, beberapa titik longsor langsung kami selesaikan. Tidak kurang ada lima titik menghalangi jalan, namun secara bertahap kami selesaikan. Sambil menunggu turunnya air untuk menyeberang sungai, kami melakukan pembenahan pada titik sekitarnya. Sesuai dengan instruksi bapak Kepala Dinas, kami akan bertahan di sini paling tidak 10 hari ke depan mengantisipasi adanya longsor susulan.”

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Camat Kalumpang yang secara bersama hadir di lokasi dalam mendampingi pembersihan tanah ini, begitu juga Kapolsek Kalumpang. Karena kehadiran mereka, tentunya menjadi semangat bahwa daerah kita ini memang rawan bencana, namun semangat kebersamaan dapat menjadi amunisi yang baik menyelesaikan persiapan lingkungan di daerah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.