Tindak Lanjuti Arahan Kadis PUPR, UPTD Jalan Jembatan Rapatkan Barisan Capai Target PAD 2024

Kegiatan tahun 2024 sudah dimulai, beberapa dinas sudah langsung melakukan gebrakan sebagaimana arahan bapak Pj. Gubernur saat awal tahun kegiatan dimulai. Melakukan percepatan dalam hal melaksanakan program kegiatan adalah konsekuensi logis dalam implementasi masing-masing perangkat daerah. Tidak terkecuali pada UPTD Jalan Jembatan pada Dinas PUPR Sulawesi Barat, rapat koordinasi percepatan kinerja pun dilaksanakan, termasuk bagaimana pendapatan asli daerah ini bisa realisasi sesuai target yang direncanakan.

Berdasarkan arahan kadis PUPR sebelumnya, telah disebutkan target yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Unit Pelaksana Teknis Daerah Laboratorium dan UPTD Jalan dan Jembatan menjadi target pendapatan daerah yang telah dipublish. Menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pendapatan Asli Daerah adalah pendapatan yang diperoleh daerah yang dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Target penyewaan alat berat yang ada di UPTD, serta rekanan yang melakukan uji material konstruksi adalah bagian dari kegiatan yang akan ikut menyumbangkan pendapatan bagi daerah malaqbi ini.

Menindaklanjuti hal ini, sehari setelah arahan Kadis, pihak UPTD Jalan Jembatan langsung melakukan koordinasi dalam hal merapatkan barisan melalui koordinasi semua pihak. Rapat tindak lanjut ini dilaksanakan di kantor UPTD Jalan Jembatan yang berada di Kecamatan Banggae Kabupaten Majene. Dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Peralatan, Bapak Husainy Abdullah, S.E. menyebutkan bahwa “target ini menjadi semangat kami semua yang ada di UPTD, bahwa Bapak Kepala Dinas mempercayakan kami dalam hal kinerja yang baik, sesuai target besar yang menurut kami belum pernah ada target seperti ini sebelumnya.”
“Sebagaimana kita ketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) meliputi Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah, dan Penerimaan lainnya. Target ini akan melalui grafik yang tinggi pada pertengahan tahun, mengingat pekerjaan konstruksi mengalami klimaks dari tengah tahun hingga akhir tahun, tentunya koordinasi intensif akan kami lakukan dengan pak Kadis PUPR selaku pembina dan pimpinan kami di dinas”, begitu pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.