BINA ASOSIASI KONSTRUKSI, DINAS PUPR ADAKAN SOSIALISASI E-KATALOG LOKAL

Dilakukan dengan koordinasi Biro Pengadaan Barang dan Jasa Konstruksi, diadakan pelatihan yang menyertakan asosiasi yang ada di sulbar. Tidak kurang dari 80 peserta yang hadir melalui aplikasi zoom meeting. Acara ini menghadirkan Bapak Rahmat Junaedi selaku pemateri dari Biro Barjas Sulawesi Selatan, dimana biro ini menjadi juara kedua nasional dalam pemyerapan anggaran.

Acara ini dipandu oleh kepala bidang Pengadaan dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah provinsi Sulawesi Barat yang dibuka oleh Plt. Kepala Biro Barjas Pak Muhtar, SP. M. Si, yang dilanjutkan opening speech oleh Pak Rachmad, S.E., M.Si. selaku Kepala Dinas PUPR Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Barjas menyampaikan agar kiranya dapat menggunakan sosialisasi ini sebagai materi yang baik agar semua asosiasi dapat melibatkan seluruh badan usaha yang ada di Mamuju dan daerah lainnya agar muatan acara ini dapat sampai kepada seluruh pengusaha konstruksi di Sulawesi Barat.

Setelah itu, pak Rachmad menyampaikan agar acara ini dapat dilaksanakan secara maksimal karena ini merupakan bagian dari pembinaan jasa konstruksi yang merupakan tupoksi dari Dinas PUPR Sulawesi Barat. “Harapan kami sinergitas dapat dilakukan dengan baik karena ini menjadi tantangan bagi kita semua agar E-katalog lokal bisa dipahami dan diimplementasikan tahun 2024 ini.”

Antusias peserta sangat baik yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan dari peserta. Acara berlangsung hingga sore hari lepas jadwal kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.